Cara Menghilangkan Ketombe yang Menempel Di Kulit Kepala

Hanif Maulana | Siapa saja yang rambutnya memiliki ketombe, tentu pasti akan merasa terganggu, apalagi ketombe yang sudah membandel atau menempel di kulit kepala. Butiran kecil yang banyak dan berwarna putih ini akan menghilangkan keindahan dan juga mengganggu penampilan pada rambut anda. Maka dari itu, cara untuk menghilangkan ketombe akut yang menempel pada kulit kepala yang banyak dicari orang terlebih khususnya oleh para wanita. Agar ketombe yang menempel pada kulit kepala ini cepat hilang, yu kita langsung saja ke pembahasan cara jitu yang alami untuk menghilangkan ketombe yang menempel pada kulit kepala dibawah ini :.


Cuka putih

Penggunaan cuka putih dengan dicampur segelas air, dilakukan sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Cuka putih dikenal oleh masyarakat sebagai bahan aktif untuk menghilangkan ketombe.

Cara yang lain adalah dengan mancampurkan minyak goreng dan cuka putih lalu pada waktu keramas pijit ke kulit kepala hingga benar-benar menyerap, lalu bilas hingga bersih.

Garam

Fungsi garam dapur adalah untuk menetralisir atau mengurangi aktivitas dan perkembangbiakan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Pemakaian garam adalah dengan cara menaburkannya sebagai campuran shampo pada waktu keramas.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk merawat rambut dan kulit kepala. Dengan memiliki sifatnya yang khas yaitu memberikan nutrisi pada rambut, bagian lendir dari tanaman ini dipercayai bisa mengatasi persoalan ketombe yang nempel pada kulit kepala.

Minyak almond

Pemakaian minyak almond untuk menghilangkan ketombe dilakukan setelah keramas. Keringkan rambut lalu balurkan satu sendok minyak almond pada kulit kepala. dan tutul dengan handuk yang kering, biarkan selama 30 menit